Ketika Anda masuk pada artikel ini, tentu Anda sedang penasaran tentang apa itu Facebook Ads dan apakah perlu untuk menggunakan nya?
Tentu hal ini akan sangat menarik untuk kita bahas sebagai pembelajaran tentang apa itu Facebook Ads.
Sebelum itu,
Facebook Ads adalah platform periklanan yang didirikan oleh perusahaan sosial media Facebook sebelum berganti menjadi nama Meta.
Yang dimana bertujuan memberikan peluang bagi siapa saja untuk memasarkan produk, brand diri, traffik website, halaman dan sejenisnya melalui sosial media milik mereka yaitu Facebook.
Pada dasarnya yang namanya Ads atau advertising itu adalah periklanan. Jadi jika dipahami bahwa terdahulu Facebook Ads memiliki arti beriklan di Facebook.
Disana Anda dapat memasarkan banyak hal dengan konsep cerdas yang sudah disediakan oleh pihak Facebook untuk membantu Anda dalam menemukan calon prospek pelanggan yang lebih baik.
Akan tetapi ketika Facebook merubah diri menjadi Meta disitulah beberapa platform sosial media dibawah kepemilikan Facebook menjadi satu. Dan membeirkan efek positif dalam dunia beriklan, yang membuat beriklan menjadi jauh lebih mudah, efektif, dan efisien.
Mengenal apa itu Iklan Meta
Di dalam iklan Meta, Anda akan menemukan beberapa platform periklanan diantaranya Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp.
Ekosistem yang lebih bagus mendorong iklan Meta untuk memberikan dampak yang luar biasa pada bisnsi atau produk yang kita miliki, seperti traffik ke toko, menggaet pelanggan baru melalui website, memasarkan brand produk, dll.
Yang menonjol dan membedakan dari iklan Meta adalah, iklan kita dapat mendapatkan konversi secara langsung menggunakan Messengger dan WhatsApp.
Iklan Meta juga dapat masuk pada platform reels seperti instagram, facebook short, pesan, dan lain sejenisnya.
Selain itu, anggaran untuk beriklan di Meta tergantung pada besarnya anggaran biaya yang ingin Anda gunakan, serta metode iklan apa yang sedang dijalankan.
Jadi…
Anda akan dikenakan biaya sesuai dengan apa yang ada pada laporan kinerja iklan, bahkan dengan saldo 100rb, Anda juga sudah dapat memulai beriklan pada platform iklan Meta.
Perlukah Anda menggunakan iklan Meta atau Facebook Ads?
Jika Anda seorang pebisnis baru atau owner yang memang ingin memasarkan produk dengan tujuan seperti penjelasan diatas, maka hal itu sangat diuntungkan atau di perlukan.
Sisi positif dengan beriklan di Meta…
Anda akan mengeluarkan sedikit biaya, dibanding Anda melakukan promosi secara lokal pada usaha, atau produk yang Anda miliki.
Selain itu, jangkaun pasar yang Anda dapatkan adalah sesuai setting target negara atau minat yang Anda inginkan.
Jadi, dapat dipastikan bahwa jangkauan iklan Anda akan jauh lebih luas dengan beriklan pada Meta dibanding offline.
Sisi negatif beriklan di Meta…
Jika Anda pengguna baru, sebaiknya konsultasi atau pelajari terlebih dahulu lebih jauh tentang dunia periklanan pada Meta.
Atau Anda bisa menggunakan jasa professional periklanan pada Facebook Ads atau iklan Meta.
Karena jika Anda tidak memiliki dasar atau basic dalam beriklan di Meta, atau Facebook Business, Anda bisa mengalami kerugian.